Senin, 24 Agustus 2015

6 Gunung ini Punya Pemandangan Paling Indah dan Unik di Dunia



2

Sebuah pegunungan memang umumnya banyak terdapat batu – batuan , pepohonan dan kawah – kawah di sekitarnya . Namun setiap pegunungan itu memiliki pemandangan yang berbeda. Kali ini ada sejumlah gunung yang tercatat punya pemandangan paling indah dan unik di dunia.
Gunung – Gunung ini juga namanya cukup terkenal dan sering dikunjungi para wisatawan karena menghadirkan pemandangan alam yang luar biasa indah dan menakjubkan.
Dan seperti yang dilansir dari Liputan6.com, inilah dia 6 gunung yang punya pemandangan paling indah dan unik di dunia.
1. Nitmiluk Gorge
1
Nitmiluk Gorge ini merupakan salah satu gunung yang memiliki pemandangan paling indah dan unik di dunia. Gunung Nitmiluk Gorge ini berada di dataran tinggi Arnhem Land yang disekelilingnya di hiasi dengan Sungai Katherine, ngarai yang memiliki panjang mencapai 12 km  dan ini merupakan pusat dari Taman Nasional Nitmiluk. Pesona keindahan yang ada disekeliling pegunungan Nitmiluk Gorge ini adanya tebing menawan, air terjun dan sungai yang indah sehingga membuat mereka betah berada di pegunungan Nitmiluk Gorge ini seakan membuat banyak orang terpana dengan pesona alam yang begitu menakjubkan.
2. Gunung Everest
2
Gunung Everest ini juga merupakan salah satu gunung yang paling banyak di kunjungi para wisatawan khususnya para petualang yang hobbynya mendaki. Gunung Everest ini juga tak kalah memiliki pemandangan alam yang begitu indah dan termasuk puncak tertinggi di bumi dengan ketinggian 5.364 meter di atas permukaan laut. Yang menarik digunung ini yakni adanya pemandangan unik yang ekstrem seperti salju yang menyelimuti gunung sepanjang masa.
3. Cina Danxia
3
Gunung Cina Danxia ini juga merupakan salah satu gunung yang memiliki pemandangan paling menakjubkan. Pemandangan paling menakjubkan di Gunung Cina Danxia ini yakni memiliki formasi batuan unik berwarna kemerahan. Namun kamu juga perlu berhati – hati, di gunung Cina Danxia ini terdapat jurang, air terjun, dan goa dengan warna-warni yang memikau dengan warna menarik seperti cokelat muda, orange, hingga rose pink. Pemandangan alam yang luarbiasa ini pasti membuat kamu betah berada lama di gunung ini.
4. Gunung Ijen
4
Gunung Ihen ini merupakan salah satu gunung yang juga tak kalah seru bila kamu berwisata di sini. Gunung Ijen memiliki pemandangan yang sungguh indah dengan pesona asap belerang yang beracun, menari-nari dan menggelegak mengajak para pendaki untuk singgah dan menyaksikan keindahan api biru di malam hari.
5. Patagonia
5
Patagonia ini bisa dibilang pegunungan yang dapat menciptaan suasana romantis bila kamu berwisata dengan kekasih kamu. Gunung Patagonia ini memiliki pemandangan Glacier Perito Moreno yang terlihat sungguh menakjubkan. Di tambah lagi kamu akan melihat banyaknya binatang mamalia seperti paus, pinguin, anjing laut, dan gajah.
6. Gunung Atlas
6
Gunung Atlas ini juga termasuk pegunungan yang bisa bikin kamu terpesona dengan pemandangan unik air terjun yang jatuh dari puncak gunung. Disekeliling gunung juga terdapat lembah Ourika yang indah, dan setiap perjalanan kamu akan melewati jalan yang berdinding memesona dari Essaouira. Sungguh menakjubkan.
Nah, itulah dia ke enam gunung yang punya pemandangan indah dan unik di dunia.
(Palingseru/Lisa)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar