Senin, 24 Agustus 2015

Ini Dia Bentuk Nyata Gunung Pelangi yang Diceritakan di Dalam Al Quran

gunung-warna_20150626_192541

Tahukah kamu bahwa Gunung warna pelangi seperti yang diceritakan didalam Al-Quran benar- benar ada di daerah Zhangye, Provinsi Gansu, China. Daerah tersebut memiliki luas sekitar 510 kilometer persegi (200 sq mi).
Kenapa disebut Gunung Pelangi ? Sebab bukit dan lembahnya terdiri dari lapisan warna merah, biru, hijau zamrud, coklat, dan kuning, sehingga berwarna seperti pelangi.
Warna-warni menakjubkan perbukitan tersebut berasal dari batuan pasir merah dan mineral yang terbentuk sejak periode Kapur, tepatnya 24 juta tahun lalu.
Gunung ini terbentuk akibat mengalami pergeseran lempeng tektonik. Tak hanya itu, Hujan dan angin yang menerpa daerah itu selama jutaan tahun juga ikut andil dalam membentuk ceruk, lembah, dan pola warna Zhangye Danxia.
Daerah ini pun dengan segera menjadi objek wisata yang terkenal, bahkan banyak sekali para turis yang mengunjungi tempat tersebut, untuk menyaksikan langsung keindahan dari Gunung warna-warni tersebut.
gunung-warna_20150626_192515
Tempat ini semakin terdengar menarik setelah dikaitkan dengan salah satu surat dalam Al-Quran, tepatnya dalam Surat Al Fathir [35] ayat 27 di mana Allah Subhanahu Wata’ala telah lama mengungkap rahasia adanya gunung yang berwarna-warni.
أَلَمْ تَرَ أَنَّ اللَّهَ أَنزَلَ مِنَ السَّمَاءِ مَاءً فَأَخْرَجْنَا بِهِ ثَمَرَاتٍ مُّخْتَلِفاً أَلْوَانُهَا وَمِنَ الْجِبَالِ جُدَدٌ بِيضٌ وَحُمْرٌ مُّخْتَلِفٌ أَلْوَانُهَا وَغَرَابِيبُ سُودٌ
“Tidakkah kamu melihat bahwasanya Allah menurunkan hujan dari langit lalu Kami hasilkan dengan hujan itu buah-buahan yang beraneka macam jenisnya. Dan di antara gunung-gunung itu ada garis-garis putih dan merah yang beraneka macam warnanya dan ada (pula) yang hitam pekat.” [QS: Al Fathir [35]: 27]
“Kami akan memperlihatkan kepada mereka tanda-tanda (kekuasaan) Kami di segenap penjuru dan pada diri mereka sendiri, sehingga jelaslah bagi mereka bahwa Al-Qur’an itu adalah benar. Dan apakah Tuhanmu tidak cukup (bagi kamu) bahwa sesungguhnya Dia menyaksikan segala sesuatu?” (QS. Fushshilaat [41]: 53).
Semoga ayat-ayat itu dapat menambah keyakinan kamu tentang gunung warna-warni yang memang diciptakan oleh Allah sebagai kekuasaannya.
(Palingseru/Diana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar